Jumat, 19 Januari 2018 | 18.46 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Uber tunjuk Monika Rudijono, Presiden direktur

Uber tunjuk Monika Rudijono, Presiden direktur

Rabu, 13 Desember 2017 - 18:02 WIB

IMG-3581

Presiden Direktur Uber Indonesia, Monika Rudjiono. FOTO: Istimewa

Jakarta, kini.co.id – Uber Technologies Inc, resmi menunjuk Monika Rudijono sebagai Presiden Uber Indonesia, menggantikan Alan Jiang.

Chief Business Officer, Uber Asia Pacific Brooks Entwistle , mengaku sangat senang dengan bergabungnya Monika ke Uber dan merupakan babak baru bagi Uber di Indonesia.

“Kami sangat senang Monika bergabung sebagai sosok penting untuk memimpin babak baru perjalanan dan pertumbuhan Uber di negara yang merupakan salah satu pasar ridesharing terbesar di dunia,” ujarnya dilansir dari laman Newsroom Uber, Rabu (13/12).

Sebelum bergabung dengan Uber, Monika adalah Presiden Direktur di Grey, salah satu perusahaan periklanan dan pemasaran terkemuka di dunia.

Monika sendiri menyambut baik penunjukkan ini. Menurutnya ride sharing telah mengubah bagaimana Indonesia bergerak, dan menghadirkan kesempatan-kesempatan ekonomi bagi jutaan orang.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari perubahan ini, dan memimpin babak baru yang transformatif untuk perjalanan Uber di negara yang saya banggakan ini,” kata Monika.

General Manager South East Asia Chan Park mengatakan, Monika merupakan sosok optimis yang dapat membawa perubahan di Uber.

“Dia akan menjadi Presiden Uber Indonesia pertama. Saya sempat bertemu dengannya beberapa kali. Saya rasa dia adalah salah satu orang paling optimistis yang pernah saya temui,” ujarnya kepada wartawan.

Chan belum dapat berbicara banyak mengenai strategi Uber di Indonesia di bawah kepemimpinan Monika.

Namun demikian ia memastikan bahwa Uber akan tetap menjadi platform transportasi yang aman, tak hanya untuk pengguna di Indonesia tapi juga seluruh dunia.

Sekedar diketahui bahwa sebelum bergabung dengan Uber, Monika adalah Presiden Direktur Grey, salah satu perusahaan periklanan dan pemasaran terkemuka di dunia. 

Ia memulai karirnya di MACS 909 dan FCB kemudian bergabung dengan Leo Burnett, dimana ia dipercaya untuk akuisisi bisnis dan berperan besar menjadikan Leo Burnett agency yang paling berkembang pesat di tahun 2009 – 2010.  

Monika kemudian merintis kehadiran ISOBAR Indonesia pada tahun 2011 dan dalam 2 tahun, agency tersebut tumbuh menjadi agensi terkemuka yang menangani klien-klien blue-chip seperti dari industri Telekomunikasi dan FMCG.

Kemudian bergabung dengan Grey dan menjabat berbagai posisi senior, seperti General Manager (2014), COO (2015) dan President Director (2016).

Lahir di Jakarta dari orang tua yang berdarah Manado, Jawa dan Cirebon, Monika lulus dengan gelar Business Administration in Marketing and Finance dari UC Berkeley’s Haas School of Business pada tahun 1997. 

Saat ini tinggal di Jakarta bersama suami dan empat anak perempuan. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
WhatsApp business resmi diluncurkan
Teknologi - Jumat, 19 Januari 2018 - 14:24 WIB

WhatsApp business resmi diluncurkan

Aplikasi WhatsApp Business resmi diluncurkan oleh Whatsapp bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.Aplikasi ini hanya tersedia di Play ...
Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018
Teknologi - Jumat, 12 Januari 2018 - 13:12 WIB

Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018

Western Digital memamerkan teknologi akses streaming media melalui perangkat Smart Home dengan suara, pada ajang Consumer Electronics Show 2018 (CES 2018).Mereka ...
Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown
Tips - Jumat, 5 Januari 2018 - 14:53 WIB

Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown

Awal 2018 diawali dengan penemuan celah keamanan pada prosesor modern yang memungkinkan program berbahaya mencuri informasi dari memori program lain.Dengan ...
Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech
Cyber - Selasa, 2 Januari 2018 - 13:11 WIB

Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech

Ujaran kebencian tau hatespeech dan konten ilegal lain sepertinya tak pernah habis muncul di media sosial. Untuk itu, Jerman mengambil ...
LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio
Teknologi - Minggu, 31 Desember 2017 - 19:45 WIB

LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio

Menyambut momentum pergantian tahun 2017 - 2018, sejumlah ilmuan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), membuat kartu ucapan selamat tahun ...
3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out
Seluler - Kamis, 28 Desember 2017 - 10:56 WIB

3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out

Sebagai e-commerce terbesar dan nomor satu baik di Indonesia maupun Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan ...