Kamis, 21 Februari 2019 | 00.49 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Reporter : Fauzan | Rabu, 6 September 2017 - 16:53 WIB

IMG-3526

Western Digital (Ist)

JAKARTA, kini.co.id – Western Digital mencapaik kesepakatan untuk mengakuisisi tigile system dalam mempercepat strategi sistem data center enterprise serta memperluas portopolio produk dan memperbanyak jejak pelanggan.

Dengan akuisisi ini, Western Digital akan memenuhi strategi jangka panjangnya untuk menghasilkan solusi-solusi efektif dalam menjawab kebutuhan penyimpanan bagi para pelanggan.

President dan Chief Operating Officer, Western Digital, Mike Cordano mengakatakna, akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan.

Dijelaskannya, penambahan teknologi dan tim berbakat dari Tegile akan memajukan tujuan kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang paling berat dari para pelanggan dalam menangkap, mempertahankan, mengubah dan mengakses data.

“Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud,” ujar Mike dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9).

Sementara Senior Vice President dan General Manager, Unit usaha DCS Western Digital, Phil Bullinger mengaku enang bisa menambahkan tim ini yang sangat berpengalaman dalam penyimpanan ke Western Digital.

“Kami tidak hanya akan mendapatkan anggota-anggota tim yang luar biasa, tapi juga akan memperluas penawaran produk kami dalam segmen array solid-state dan hybrid yang berkembang dengan cepat,” kata Phil.

Ditambahkannya, dengan menggabungkan software sistem penyimpanan yang inovatif dari Tegile dengan skala global dan kombinasi komponen dan sistem dari Western Digital.

“Kami berharap DCS akan menangkap pangsa besar dari permintaan array flash. Western Digital berfokus dalam usaha sistem dan ini merupakan langkah signifikan dalam memajukan strategi jangka panjang kami,” ujarnya.

Rohit Kshetrapal, Chief Executive Officer, Tegile, mengatakan, “Western Digital adalah mitra penting dan investor jangka panjang di Tegile dan telah meningkatkan berbagai aspek usaha Tegile, termasuk integrasi rekayasa, efisiensi rantai penyediaan HDD/SSD, upaya go-to-market dan dukungan pelanggan.

“Tegile dan Western Digital telah memperkenalkan produk-produk penyimpanan yang mengubah industri. Tim Tegile siap meneruskan tradisi inovasi ini sebagai bagian dari keluarga Western Digital,” tambah Rohit.

Akuisisi ini, kata dia diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Teknologi - Senin, 28 Januari 2019 - 14:37 WIB

Institut Pertanian Bogor dukung Kementan untuk program Kedauladan Pangan

INSTITUT Pertanian Bogor (IPB) terus mengembangkan inovasi untuk ikut mendukung program Kementerian Pertanian untuk Kedauladan Pangan. Hal itu dilakukan melalui ...
Ilmiah - Senin, 21 Januari 2019 - 14:27 WIB

Jangan lewatkan Supermoon malam ini

KEJADIAN alam yang disebut supermoon atau bulan purnama super akan terlihat di langit nusantara malam ini. Ada hal yang menarik, ...
Seluler - Senin, 21 Januari 2019 - 13:14 WIB

Diskon besar-besaran untuk iPhone SE

MOMENTUM peluncuran trio iPhone XS, XS Max, dan XR pada September 2018 lalu, perusahaan telepon genggam Apple mengumumkan penyetopan produksi ...
Tips - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:03 WIB

Wow, rekening listrik pemilik mobil listrik dapat diskon

DALAM waktu dekat, PT PLN (Persero) berencana akan memberi potongan harga atau diskon pada rekening listrik atau diskon pada penggunaan ...
Ilmiah - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:40 WIB

Pada 21 Januari, Indonesia alami supermoon

FENOMENA supermoon atau gerhana bulan total bisa diamati dari seluruh kawasan di Indonesia pekan depan. Kepala Lembaga Astronomi dan Penerbangan ...
Teknologi - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:06 WIB

Pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Morowali diresmikan

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama, yang menandai mulai dibangunnya ...