Selasa, 11 Desember 2018 | 00.53 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Reporter : Fauzan | Rabu, 6 September 2017 - 16:53 WIB

IMG-3526

Western Digital (Ist)

JAKARTA, kini.co.id – Western Digital mencapaik kesepakatan untuk mengakuisisi tigile system dalam mempercepat strategi sistem data center enterprise serta memperluas portopolio produk dan memperbanyak jejak pelanggan.

Dengan akuisisi ini, Western Digital akan memenuhi strategi jangka panjangnya untuk menghasilkan solusi-solusi efektif dalam menjawab kebutuhan penyimpanan bagi para pelanggan.

President dan Chief Operating Officer, Western Digital, Mike Cordano mengakatakna, akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan.

Dijelaskannya, penambahan teknologi dan tim berbakat dari Tegile akan memajukan tujuan kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang paling berat dari para pelanggan dalam menangkap, mempertahankan, mengubah dan mengakses data.

“Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud,” ujar Mike dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9).

Sementara Senior Vice President dan General Manager, Unit usaha DCS Western Digital, Phil Bullinger mengaku enang bisa menambahkan tim ini yang sangat berpengalaman dalam penyimpanan ke Western Digital.

“Kami tidak hanya akan mendapatkan anggota-anggota tim yang luar biasa, tapi juga akan memperluas penawaran produk kami dalam segmen array solid-state dan hybrid yang berkembang dengan cepat,” kata Phil.

Ditambahkannya, dengan menggabungkan software sistem penyimpanan yang inovatif dari Tegile dengan skala global dan kombinasi komponen dan sistem dari Western Digital.

“Kami berharap DCS akan menangkap pangsa besar dari permintaan array flash. Western Digital berfokus dalam usaha sistem dan ini merupakan langkah signifikan dalam memajukan strategi jangka panjang kami,” ujarnya.

Rohit Kshetrapal, Chief Executive Officer, Tegile, mengatakan, “Western Digital adalah mitra penting dan investor jangka panjang di Tegile dan telah meningkatkan berbagai aspek usaha Tegile, termasuk integrasi rekayasa, efisiensi rantai penyediaan HDD/SSD, upaya go-to-market dan dukungan pelanggan.

“Tegile dan Western Digital telah memperkenalkan produk-produk penyimpanan yang mengubah industri. Tim Tegile siap meneruskan tradisi inovasi ini sebagai bagian dari keluarga Western Digital,” tambah Rohit.

Akuisisi ini, kata dia diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Teknologi - Sabtu, 8 Desember 2018 - 20:33 WIB

Pada 2019 RI ambil-alih ruang udara Batam dan Natuna dari Singapura

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan Flight Information Region (FIR) sektor A yang mencakup Batam dan Natuna akan diambil alih ...
Seluler - Kamis, 6 Desember 2018 - 17:21 WIB

Jaringan Internet Hilang, Ini Kata Telkomsel

Jaringan internet atau layanan data provider Telkomsel terputus di beberapa wilayah Sumatera dan Aceh. Hal itu membuat warga kesal karena ...
Seluler - Kamis, 6 Desember 2018 - 17:07 WIB

Sinyal Internet Telkomsel Hilang, Warga Medan Kesal

Warga Medan sedang dikesalkan dengan hilangnya jaringan internet provider Telkomsel di ponsel mereka.Jaringan internet diketahui mendadak hilang pada Kamis (6/12/2018) ...
Ilmiah - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:34 WIB

Hindari! 5 kesalahan sebelum tidur yang sering dilakukan

ISTIRAHAT merupakan hal terpenting untuk menjaga kesehatan. Salah satu caranya yaitu dengan tidur cukup saat malam hari, sekitar tujuh hingga ...
Teknologi - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:23 WIB

Jerman pecahkan rekor dunia pembuatan pohon Natal dari krat

SEBUAH kota di Jerman, yakni kota Gera, yakni di Jerman bagian timur, kini tercatat sebagai pemegang rekor dunia untuk pohon ...
Seluler - Jumat, 30 November 2018 - 13:12 WIB

Ram 6 GB dan Usung Android 9 Pie, Begini Spesifikasi Nokia 8.1

Satu lagi ponsel Android yang akan meramaikan bursa smartphone akan hadir pekan depan. Ia adalah Nokia 8.1 "Pheonix" yang akan ...