Jumat, 19 Januari 2018 | 18.38 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Reporter : Fauzan | Rabu, 6 September 2017 - 16:53 WIB

IMG-3526

Western Digital (Ist)

JAKARTA, kini.co.id – Western Digital mencapaik kesepakatan untuk mengakuisisi tigile system dalam mempercepat strategi sistem data center enterprise serta memperluas portopolio produk dan memperbanyak jejak pelanggan.

Dengan akuisisi ini, Western Digital akan memenuhi strategi jangka panjangnya untuk menghasilkan solusi-solusi efektif dalam menjawab kebutuhan penyimpanan bagi para pelanggan.

President dan Chief Operating Officer, Western Digital, Mike Cordano mengakatakna, akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan.

Dijelaskannya, penambahan teknologi dan tim berbakat dari Tegile akan memajukan tujuan kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang paling berat dari para pelanggan dalam menangkap, mempertahankan, mengubah dan mengakses data.

“Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud,” ujar Mike dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9).

Sementara Senior Vice President dan General Manager, Unit usaha DCS Western Digital, Phil Bullinger mengaku enang bisa menambahkan tim ini yang sangat berpengalaman dalam penyimpanan ke Western Digital.

“Kami tidak hanya akan mendapatkan anggota-anggota tim yang luar biasa, tapi juga akan memperluas penawaran produk kami dalam segmen array solid-state dan hybrid yang berkembang dengan cepat,” kata Phil.

Ditambahkannya, dengan menggabungkan software sistem penyimpanan yang inovatif dari Tegile dengan skala global dan kombinasi komponen dan sistem dari Western Digital.

“Kami berharap DCS akan menangkap pangsa besar dari permintaan array flash. Western Digital berfokus dalam usaha sistem dan ini merupakan langkah signifikan dalam memajukan strategi jangka panjang kami,” ujarnya.

Rohit Kshetrapal, Chief Executive Officer, Tegile, mengatakan, “Western Digital adalah mitra penting dan investor jangka panjang di Tegile dan telah meningkatkan berbagai aspek usaha Tegile, termasuk integrasi rekayasa, efisiensi rantai penyediaan HDD/SSD, upaya go-to-market dan dukungan pelanggan.

“Tegile dan Western Digital telah memperkenalkan produk-produk penyimpanan yang mengubah industri. Tim Tegile siap meneruskan tradisi inovasi ini sebagai bagian dari keluarga Western Digital,” tambah Rohit.

Akuisisi ini, kata dia diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
WhatsApp business resmi diluncurkan
Teknologi - Jumat, 19 Januari 2018 - 14:24 WIB

WhatsApp business resmi diluncurkan

Aplikasi WhatsApp Business resmi diluncurkan oleh Whatsapp bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.Aplikasi ini hanya tersedia di Play ...
Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018
Teknologi - Jumat, 12 Januari 2018 - 13:12 WIB

Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018

Western Digital memamerkan teknologi akses streaming media melalui perangkat Smart Home dengan suara, pada ajang Consumer Electronics Show 2018 (CES 2018).Mereka ...
Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown
Tips - Jumat, 5 Januari 2018 - 14:53 WIB

Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown

Awal 2018 diawali dengan penemuan celah keamanan pada prosesor modern yang memungkinkan program berbahaya mencuri informasi dari memori program lain.Dengan ...
Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech
Cyber - Selasa, 2 Januari 2018 - 13:11 WIB

Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech

Ujaran kebencian tau hatespeech dan konten ilegal lain sepertinya tak pernah habis muncul di media sosial. Untuk itu, Jerman mengambil ...
LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio
Teknologi - Minggu, 31 Desember 2017 - 19:45 WIB

LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio

Menyambut momentum pergantian tahun 2017 - 2018, sejumlah ilmuan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), membuat kartu ucapan selamat tahun ...
3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out
Seluler - Kamis, 28 Desember 2017 - 10:56 WIB

3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out

Sebagai e-commerce terbesar dan nomor satu baik di Indonesia maupun Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan ...