Senin, 25 September 2017 | 12.59 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tigile

Reporter : Fauzan | Rabu, 6 September 2017 - 16:53 WIB

IMG-3526

Western Digital (Ist)

JAKARTA, kini.co.id – Western Digital mencapaik kesepakatan untuk mengakuisisi tigile system dalam mempercepat strategi sistem data center enterprise serta memperluas portopolio produk dan memperbanyak jejak pelanggan.

Dengan akuisisi ini, Western Digital akan memenuhi strategi jangka panjangnya untuk menghasilkan solusi-solusi efektif dalam menjawab kebutuhan penyimpanan bagi para pelanggan.

President dan Chief Operating Officer, Western Digital, Mike Cordano mengakatakna, akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan.

Dijelaskannya, penambahan teknologi dan tim berbakat dari Tegile akan memajukan tujuan kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang paling berat dari para pelanggan dalam menangkap, mempertahankan, mengubah dan mengakses data.

“Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud,” ujar Mike dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9).

Sementara Senior Vice President dan General Manager, Unit usaha DCS Western Digital, Phil Bullinger mengaku enang bisa menambahkan tim ini yang sangat berpengalaman dalam penyimpanan ke Western Digital.

“Kami tidak hanya akan mendapatkan anggota-anggota tim yang luar biasa, tapi juga akan memperluas penawaran produk kami dalam segmen array solid-state dan hybrid yang berkembang dengan cepat,” kata Phil.

Ditambahkannya, dengan menggabungkan software sistem penyimpanan yang inovatif dari Tegile dengan skala global dan kombinasi komponen dan sistem dari Western Digital.

“Kami berharap DCS akan menangkap pangsa besar dari permintaan array flash. Western Digital berfokus dalam usaha sistem dan ini merupakan langkah signifikan dalam memajukan strategi jangka panjang kami,” ujarnya.

Rohit Kshetrapal, Chief Executive Officer, Tegile, mengatakan, “Western Digital adalah mitra penting dan investor jangka panjang di Tegile dan telah meningkatkan berbagai aspek usaha Tegile, termasuk integrasi rekayasa, efisiensi rantai penyediaan HDD/SSD, upaya go-to-market dan dukungan pelanggan.

“Tegile dan Western Digital telah memperkenalkan produk-produk penyimpanan yang mengubah industri. Tim Tegile siap meneruskan tradisi inovasi ini sebagai bagian dari keluarga Western Digital,” tambah Rohit.

Akuisisi ini, kata dia diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 10:43 WIB

Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu ...
Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 09:42 WIB

Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?

Meski banyak persamaan, Deep Web dan Dark Web ternyata berbeda. Deep Web merupakan tempat berisi situs-situs, forum, dan toko online ...
SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB
Teknologi - Selasa, 19 September 2017 - 16:48 WIB

SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB

Western Digital, Selasa (19/9) ini resmi menghadirkan kartu memori baru berkapasitas terbesar di dunia, yaitu SanDisk Ultra microSDXC 250GB spesifikasi ...
Menkominfo targetkan lima startup tumbuh jadi ‘unicorn’
Teknologi - Selasa, 12 September 2017 - 16:12 WIB

Menkominfo targetkan lima startup tumbuh jadi ‘unicorn’

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus mendorong munculnya perusahaan rintisan startup berbasis teknologi digital yang mampu tumbuh menjadi unicorn atau ...
Menkominfo Apresiasi Satelit Telkom 1 Pulih
Telekomunikasi - Selasa, 12 September 2017 - 15:03 WIB

Menkominfo Apresiasi Satelit Telkom 1 Pulih

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memastikan layanan konektivitas pelanggan Satelit Telkom-1 telah pulih 100% sejak Minggu pukul 24.00 WIB ...
Youtube Tutup Saluran Propaganda Korut
Cyber - Sabtu, 9 September 2017 - 13:02 WIB

Youtube Tutup Saluran Propaganda Korut

Sejumlah saluran propaganda Korut dinilai melanggar pedoman Youtube sehingga harus ditutup.Dua saluran propaganda Korut yang ditutup adalah Stimmekoreas, memiliki lebih ...