Senin, 25 September 2017 | 12.57 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Senin, 3 Juli 2017 - 01:52 WIB

IMG-3452

Pengunjung pada pembukaan Apple Store di Taipe (Techcrunch)

Taipe , kini.co.id – Apple terus memperluas jaringan ritelnya di Asia dengan membuka toko pertamanya di Taiwan akhir pekan ini.

Pada pembukaan Apple Store perdananya itu mengambil lokasi di Taipei 101, gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei, dengan menempatkan pegawainya sebanyak 130 karyawan.

Pembukaan dibuka pada pukul 11:00 waktu setempat pada Sabtu (1/7), namun dengan antusiasnya pengunjung rela menantri hingga 68 jam seperti dilaporkan Fokus Taiwan.

Selain menjual produk dan menawarkan perbaikan, toko Apple Taipei 101 ditujukan untuk menjadi tempat komunitas dan juga edukasi.

Apple mengatakan akan menawarkan akses kepada pengguna untuk program ‘Today at Apple’ yang mencakup topik seperti fotografi dan video, seni, desain, musik dan pengkodean.

Seperti di bagian lain Asia, pelanggan Apple di Taiwan sampai sekarang harus bergantung pada situs web Apple atau reseller pihak ketiga untuk membeli produk dan menangani opsi perbaikan.

HaI itu terlepas dari kenyataan bahwa banyak mitra manufaktur utama Apple, termasuk Foxconn, berkantor pusat di Taiwan namun mengoperasikan pabriknya di China.

Jumlah yang tepat tidak jelas, namun Apple secara konsisten berada di antara lima penjual smartphone teratas di Taiwan dengan pangsa pasar 15 persen di atas meskipun lonjakannya meningkat secara signifikan di sekitar peluncuran perangkat baru .

Peluncuran di Taiwan juga dilakukan pada musim panas seperti pada pembukaan toko ritel pertama Apple di Singapura. Apple juga berencana membuka Apple Store di Korea , kemudian memperluas tokonya ke India.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 10:43 WIB

Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu ...
Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 09:42 WIB

Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?

Meski banyak persamaan, Deep Web dan Dark Web ternyata berbeda. Deep Web merupakan tempat berisi situs-situs, forum, dan toko online ...
SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB
Teknologi - Selasa, 19 September 2017 - 16:48 WIB

SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB

Western Digital, Selasa (19/9) ini resmi menghadirkan kartu memori baru berkapasitas terbesar di dunia, yaitu SanDisk Ultra microSDXC 250GB spesifikasi ...
Menkominfo targetkan lima startup tumbuh jadi ‘unicorn’
Teknologi - Selasa, 12 September 2017 - 16:12 WIB

Menkominfo targetkan lima startup tumbuh jadi ‘unicorn’

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus mendorong munculnya perusahaan rintisan startup berbasis teknologi digital yang mampu tumbuh menjadi unicorn atau ...
Menkominfo Apresiasi Satelit Telkom 1 Pulih
Telekomunikasi - Selasa, 12 September 2017 - 15:03 WIB

Menkominfo Apresiasi Satelit Telkom 1 Pulih

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memastikan layanan konektivitas pelanggan Satelit Telkom-1 telah pulih 100% sejak Minggu pukul 24.00 WIB ...
Youtube Tutup Saluran Propaganda Korut
Cyber - Sabtu, 9 September 2017 - 13:02 WIB

Youtube Tutup Saluran Propaganda Korut

Sejumlah saluran propaganda Korut dinilai melanggar pedoman Youtube sehingga harus ditutup.Dua saluran propaganda Korut yang ditutup adalah Stimmekoreas, memiliki lebih ...