Jumat, 19 Januari 2018 | 18.39 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Senin, 3 Juli 2017 - 01:52 WIB

IMG-3452

Pengunjung pada pembukaan Apple Store di Taipe (Techcrunch)

Taipe , kini.co.id – Apple terus memperluas jaringan ritelnya di Asia dengan membuka toko pertamanya di Taiwan akhir pekan ini.

Pada pembukaan Apple Store perdananya itu mengambil lokasi di Taipei 101, gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei, dengan menempatkan pegawainya sebanyak 130 karyawan.

Pembukaan dibuka pada pukul 11:00 waktu setempat pada Sabtu (1/7), namun dengan antusiasnya pengunjung rela menantri hingga 68 jam seperti dilaporkan Fokus Taiwan.

Selain menjual produk dan menawarkan perbaikan, toko Apple Taipei 101 ditujukan untuk menjadi tempat komunitas dan juga edukasi.

Apple mengatakan akan menawarkan akses kepada pengguna untuk program ‘Today at Apple’ yang mencakup topik seperti fotografi dan video, seni, desain, musik dan pengkodean.

Seperti di bagian lain Asia, pelanggan Apple di Taiwan sampai sekarang harus bergantung pada situs web Apple atau reseller pihak ketiga untuk membeli produk dan menangani opsi perbaikan.

HaI itu terlepas dari kenyataan bahwa banyak mitra manufaktur utama Apple, termasuk Foxconn, berkantor pusat di Taiwan namun mengoperasikan pabriknya di China.

Jumlah yang tepat tidak jelas, namun Apple secara konsisten berada di antara lima penjual smartphone teratas di Taiwan dengan pangsa pasar 15 persen di atas meskipun lonjakannya meningkat secara signifikan di sekitar peluncuran perangkat baru .

Peluncuran di Taiwan juga dilakukan pada musim panas seperti pada pembukaan toko ritel pertama Apple di Singapura. Apple juga berencana membuka Apple Store di Korea , kemudian memperluas tokonya ke India.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
WhatsApp business resmi diluncurkan
Teknologi - Jumat, 19 Januari 2018 - 14:24 WIB

WhatsApp business resmi diluncurkan

Aplikasi WhatsApp Business resmi diluncurkan oleh Whatsapp bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.Aplikasi ini hanya tersedia di Play ...
Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018
Teknologi - Jumat, 12 Januari 2018 - 13:12 WIB

Western Digital pamerkan teknologi dan produk barunya di CES 2018

Western Digital memamerkan teknologi akses streaming media melalui perangkat Smart Home dengan suara, pada ajang Consumer Electronics Show 2018 (CES 2018).Mereka ...
Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown
Tips - Jumat, 5 Januari 2018 - 14:53 WIB

Mengatasi bugs Spectre dan Meltdown

Awal 2018 diawali dengan penemuan celah keamanan pada prosesor modern yang memungkinkan program berbahaya mencuri informasi dari memori program lain.Dengan ...
Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech
Cyber - Selasa, 2 Januari 2018 - 13:11 WIB

Tegas, Jerman Bakal Denda Facebook dan Twitter Jika Tak Hapus Hatespeech

Ujaran kebencian tau hatespeech dan konten ilegal lain sepertinya tak pernah habis muncul di media sosial. Untuk itu, Jerman mengambil ...
LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio
Teknologi - Minggu, 31 Desember 2017 - 19:45 WIB

LIPI buat kartu ucapan tahun baru seukuran virus polio

Menyambut momentum pergantian tahun 2017 - 2018, sejumlah ilmuan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), membuat kartu ucapan selamat tahun ...
3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out
Seluler - Kamis, 28 Desember 2017 - 10:56 WIB

3 menit Redmi 5A kejutan akhir tahun Lazada Sould Out

Sebagai e-commerce terbesar dan nomor satu baik di Indonesia maupun Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan ...