Jumat, 18 Januari 2019 | 17.00 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Senin, 3 Juli 2017 - 01:52 WIB

IMG-3452

Pengunjung pada pembukaan Apple Store di Taipe (Techcrunch)

Taipe , kini.co.id – Apple terus memperluas jaringan ritelnya di Asia dengan membuka toko pertamanya di Taiwan akhir pekan ini.

Pada pembukaan Apple Store perdananya itu mengambil lokasi di Taipei 101, gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei, dengan menempatkan pegawainya sebanyak 130 karyawan.

Pembukaan dibuka pada pukul 11:00 waktu setempat pada Sabtu (1/7), namun dengan antusiasnya pengunjung rela menantri hingga 68 jam seperti dilaporkan Fokus Taiwan.

Selain menjual produk dan menawarkan perbaikan, toko Apple Taipei 101 ditujukan untuk menjadi tempat komunitas dan juga edukasi.

Apple mengatakan akan menawarkan akses kepada pengguna untuk program ‘Today at Apple’ yang mencakup topik seperti fotografi dan video, seni, desain, musik dan pengkodean.

Seperti di bagian lain Asia, pelanggan Apple di Taiwan sampai sekarang harus bergantung pada situs web Apple atau reseller pihak ketiga untuk membeli produk dan menangani opsi perbaikan.

HaI itu terlepas dari kenyataan bahwa banyak mitra manufaktur utama Apple, termasuk Foxconn, berkantor pusat di Taiwan namun mengoperasikan pabriknya di China.

Jumlah yang tepat tidak jelas, namun Apple secara konsisten berada di antara lima penjual smartphone teratas di Taiwan dengan pangsa pasar 15 persen di atas meskipun lonjakannya meningkat secara signifikan di sekitar peluncuran perangkat baru .

Peluncuran di Taiwan juga dilakukan pada musim panas seperti pada pembukaan toko ritel pertama Apple di Singapura. Apple juga berencana membuka Apple Store di Korea , kemudian memperluas tokonya ke India.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Ilmiah - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:40 WIB

Pada 21 Januari, Indonesia alami supermoon

FENOMENA supermoon atau gerhana bulan total bisa diamati dari seluruh kawasan di Indonesia pekan depan. Kepala Lembaga Astronomi dan Penerbangan ...
Teknologi - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:06 WIB

Pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Morowali diresmikan

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama, yang menandai mulai dibangunnya ...
Seluler - Sabtu, 5 Januari 2019 - 23:07 WIB

Oppo R17 Pro, smartphone mewah dengan deretan fitur canggih

VENDOR smartphone asal China Oppo, akhirnya merilis perangkat terbarunya di Indonesia yakni Oppo R17 Pro. Perangkat Oppo R17 Pro ini ...
Teknologi - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:29 WIB

Danau Subglasial seluas Jakbar di Antartika dibor ilmuwan

ILMUWAN yang tergabung dalam proyek Subglacial Antarctic Lakes Scientific Access (SALSA) melakukan pengeboran dengan kedalaman hampir 1,1 kilometer di danau ...
Ilmiah - Minggu, 30 Desember 2018 - 00:07 WIB

Status awas Anak Krakatau adalah hoaks

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan tidak benar status Gunung Anak Krakatau telah meningkat jadi Awas atau level IV. Status ...
Ilmiah - Senin, 24 Desember 2018 - 17:28 WIB

Mbah Rono: Anak Krakatau belum stabil, rawan longsor

KONDISI badan Gunung Anak Krakatau masih belum stabil saat ini. Gunung api laut itu berpotensi kembali longsor dan menyebabkan tsunami ...