Thursday, 19 July 2018 | 01.26 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Monday, 3 July 2017 - 01:52 WIB

IMG-3452

Pengunjung pada pembukaan Apple Store di Taipe (Techcrunch)

Taipe , kini.co.id – Apple terus memperluas jaringan ritelnya di Asia dengan membuka toko pertamanya di Taiwan akhir pekan ini.

Pada pembukaan Apple Store perdananya itu mengambil lokasi di Taipei 101, gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei, dengan menempatkan pegawainya sebanyak 130 karyawan.

Pembukaan dibuka pada pukul 11:00 waktu setempat pada Sabtu (1/7), namun dengan antusiasnya pengunjung rela menantri hingga 68 jam seperti dilaporkan Fokus Taiwan.

Selain menjual produk dan menawarkan perbaikan, toko Apple Taipei 101 ditujukan untuk menjadi tempat komunitas dan juga edukasi.

Apple mengatakan akan menawarkan akses kepada pengguna untuk program ‘Today at Apple’ yang mencakup topik seperti fotografi dan video, seni, desain, musik dan pengkodean.

Seperti di bagian lain Asia, pelanggan Apple di Taiwan sampai sekarang harus bergantung pada situs web Apple atau reseller pihak ketiga untuk membeli produk dan menangani opsi perbaikan.

HaI itu terlepas dari kenyataan bahwa banyak mitra manufaktur utama Apple, termasuk Foxconn, berkantor pusat di Taiwan namun mengoperasikan pabriknya di China.

Jumlah yang tepat tidak jelas, namun Apple secara konsisten berada di antara lima penjual smartphone teratas di Taiwan dengan pangsa pasar 15 persen di atas meskipun lonjakannya meningkat secara signifikan di sekitar peluncuran perangkat baru .

Peluncuran di Taiwan juga dilakukan pada musim panas seperti pada pembukaan toko ritel pertama Apple di Singapura. Apple juga berencana membuka Apple Store di Korea , kemudian memperluas tokonya ke India.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Teknologi - Monday, 11 December 2017 - 19:22 WIB

Google Maps ikuti jejak Wikipedia akui Yerusalem Ibu Kota Israel

Setelah Wikipediamencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, kini giliran Google Maps melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah milik Google tersebut dibanjiri ...
Teknologi - Wednesday, 6 December 2017 - 11:49 WIB

Sandisk iXpand Base, hadirkan penyimpanan sekaligus isi ulang baterai

Western Digital (WD) kembali memperluas solusi perangkat penyimpanan mobile mereka dengan meluncurkan SanDisk iXpandTM Base.Produk baru ini disebut sangat cocok ...
Teknologi - Monday, 27 November 2017 - 21:56 WIB

Facebook paling banyak digunakan sebar SARA

Polri menyebutkan dari sejumlah media sosial yang kerap digunakan netizen tanah air, Facebook dinilai menjadi aplikasi media sosial yang paling ...
Ilmiah - Thursday, 23 November 2017 - 13:24 WIB

Ngeri! Ilmuwan Prediksi Ada 20 Gempa Besar di 2018, Minimal 7 SR

Para ilmuwan memprediksi akan terjadi gempa global pada tahun 2018 mendatang. Gempa yang terjadi tersebut diprediksi berskala besar, minimal berkekuatan ...
Teknologi - Wednesday, 22 November 2017 - 15:11 WIB

Mining Scrip Servernya Sempat di Retas, Ini Penjelasan Beritasatu

Situs Beritasatu Selasa (21/11) pagi sempat diretas dan mengalami injection script pada salah satu server ads-nya. Peretas menginjeksikan secara ilegal script untuk mengaktifkan malware script web-base crypto-mining, ...
Teknologi - Monday, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Western digital luncurkan SSD portabel My Passport

Western Digital Corporation memperkenalkan perangkat penyimpanan portabel tercepat mereka yakni My Passport™ SSD. Dengan menonjolkan performa super cepat dan ...
Place your ads here...