Kamis, 27 Juli 2017 | 13.34 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Teknologi>Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Apple Lanjutkan Ekspansinya di Asia dengan Membuka Store Pertamanya di Taiwan

Senin, 3 Juli 2017 - 01:52 WIB

IMG-3452

Pengunjung pada pembukaan Apple Store di Taipe (Techcrunch)

Taipe , kini.co.id – Apple terus memperluas jaringan ritelnya di Asia dengan membuka toko pertamanya di Taiwan akhir pekan ini.

Pada pembukaan Apple Store perdananya itu mengambil lokasi di Taipei 101, gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei, dengan menempatkan pegawainya sebanyak 130 karyawan.

Pembukaan dibuka pada pukul 11:00 waktu setempat pada Sabtu (1/7), namun dengan antusiasnya pengunjung rela menantri hingga 68 jam seperti dilaporkan Fokus Taiwan.

Selain menjual produk dan menawarkan perbaikan, toko Apple Taipei 101 ditujukan untuk menjadi tempat komunitas dan juga edukasi.

Apple mengatakan akan menawarkan akses kepada pengguna untuk program ‘Today at Apple’ yang mencakup topik seperti fotografi dan video, seni, desain, musik dan pengkodean.

Seperti di bagian lain Asia, pelanggan Apple di Taiwan sampai sekarang harus bergantung pada situs web Apple atau reseller pihak ketiga untuk membeli produk dan menangani opsi perbaikan.

HaI itu terlepas dari kenyataan bahwa banyak mitra manufaktur utama Apple, termasuk Foxconn, berkantor pusat di Taiwan namun mengoperasikan pabriknya di China.

Jumlah yang tepat tidak jelas, namun Apple secara konsisten berada di antara lima penjual smartphone teratas di Taiwan dengan pangsa pasar 15 persen di atas meskipun lonjakannya meningkat secara signifikan di sekitar peluncuran perangkat baru .

Peluncuran di Taiwan juga dilakukan pada musim panas seperti pada pembukaan toko ritel pertama Apple di Singapura. Apple juga berencana membuka Apple Store di Korea , kemudian memperluas tokonya ke India.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Ini 5 Negara yang Bakal Hilang dari Peta Dunia
Ilmiah - Kamis, 27 Juli 2017 - 12:44 WIB

Ini 5 Negara yang Bakal Hilang dari Peta Dunia

Ada beberapa negara yang bakal hilang dari peta dunia. Negara-negara tersebut dihilangkan bisa jadi karena bencana alam ataupun konflik geopolitik.PalestinaSeperti ...
Viral, Percakapan Driver Ojek Online Ajak Penumpang ‘Gituan’
Cyber - Selasa, 25 Juli 2017 - 15:09 WIB

Viral, Percakapan Driver Ojek Online Ajak Penumpang ‘Gituan’

Keberadaan transportasi online tak hanya menawarkan kenyamanan. Belakangan ini, justru menebar teror akan pelecehan.Untuk itu kaum wanita harus hati-hati ketika ...
Citrix-Google Umumkan Perpanjang Kerjasama Strategis
Teknologi - Selasa, 25 Juli 2017 - 14:23 WIB

Citrix-Google Umumkan Perpanjang Kerjasama Strategis

Citrik mengumumkan perpanjangan kerjasama strategis jangka panjangnya dengan google, dimana pelanggan akan mampu menggunakan Citrix Cloud untuk melakukan provisi dan ...
Wah, Program S2 Video Game Ada di Universitas Leicester Inggris
Game - Sabtu, 22 Juli 2017 - 08:54 WIB

Wah, Program S2 Video Game Ada di Universitas Leicester Inggris

Meraih gelar master untuk jurusan video game mungkin hanya angan-angan bagi sebagian orang.Namun Universitas Leicester di Inggris benar-benar mewujudkannya.Tak main-main, ...
Komersialisasi Kejahatan Siber
Cyber - Kamis, 20 Juli 2017 - 14:50 WIB

Komersialisasi Kejahatan Siber

Dalam beberapa tahun terakhir kita bisa menyaksikan popularitas MaaS atau Malware as a Service saat ini menjadi bisnis yang paling ...
WD Purple 10TB, HDD untuk Sistem Kamera Pengintai Beresolusi 4K
Teknologi - Rabu, 19 Juli 2017 - 18:26 WIB

WD Purple 10TB, HDD untuk Sistem Kamera Pengintai Beresolusi 4K

Western Digital (WD) kembali mengungkap kehadiran hard disk terbaru, WD Purple 10TB. Anggota terbaru dari lini hard disk berkapasitas tinggi ...