Kamis, 17 Agustus 2017 | 22.35 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Selasa, 6 Juni 2017 - 12:24 WIB

IMG-3419

iOS11 (ist)

Jakarta, kini.co.id – Apple secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 11 di ajang Word Wide Developers Confrence (WWDC) 2017 yang berlangsung di San Jose, USA, Senin (5/6) waktu setempet.

Dengan platform sistem operasi anyar yang diberi nama High Siera (merujuk nama pegunungan di California) ini, disebutkan memiliki beragam fitur menarik untuk perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch.

“Sistem operasi iOS 10 telah terpasang sebanyak 86 persen di seluruh perangkat yang menggunakan platform iOS. Karenanya, kami menghadirkan sebuah sistem operasi paling terdepan di dunia melalui iOS 11 ini,” ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari laman Techcrunch, Selasa (6/6).

Kehadiran iOS 11 ini, kata Cook, mulai bulan Juli depan sudah tersedia alam bentuk beta. Sedangkan untuk rilis resminya, kemungkinan akan tersedia pada bulan September mendatang.

Senior Vice President Software Engineering Apple, Craig Federighi, menyatakan, sistem operasi iOS 11 menghadirkan banyak fitur baru.

“Selain membawa fokus besar pada teknologi, kehadiran iOS 11 juga menghadirkan sejumlah fitur baru,” kata Federighi. Salah satu fitur anyar dalam iOS 11 adalah iMessage ke dalam iCloud di semua perangkat. Pesan yang diterima pengguna, akan terintegrasi dalam iCloud.

Apple juga melakuan perombakan besar pada App Store. Informasi yang paling baru akan hadir di paling atas dalam segmen Today.

Untuk perlindungan pengguna, Apple menghadirkan sistem lock screen dengan tampilan baru ditambah passcode yang lebih menarik.

Selain itu, aplikasi teknologi Siri juga semakin disempurnakan. Aplikasi ini, dapat memberikan rekomendasi konten yang menarik dan bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Perancis, Tiongkok, Jerman, Spanyol dan Italia.

Pengguna perangkat Apple juga bisa mengubah tampilan control center dengan semakin mudah. Fitur yang paling sering digunakan akan berada di bagian atas.

Untuk file atau aplikasi yang jarang dipakai, juga bisa dihapus secara otomatis. Meski demikian, data dan file yang ada masih tersimpan dan bisa diakses kembali oleh pengguna di lain waktu.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Solusi Perkuat Keamaan Password Anda di komputer
Cyber - Kamis, 10 Agustus 2017 - 18:23 WIB

Solusi Perkuat Keamaan Password Anda di komputer

Banyak pengguna komputer masih membuat kesalahan yang sama dengan menggunakan password serupa di banyak akun, seperti menggunakan password perusahaan untuk ...
Heboh ‘Eta Terangkanlah’, Netter: Aneh Dikit Viral
Cyber - Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:56 WIB

Heboh ‘Eta Terangkanlah’, Netter: Aneh Dikit Viral

Frasa "Eta Terangkanlah" kini menghiasi jagad media sosial. Hampir di semua media sosial orang menyebut frasa itu. Baik dalam berkomentar ...
Website yang Pakai Iklan Mengganggu Bakal Ditindak Google
Cyber - Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:24 WIB

Website yang Pakai Iklan Mengganggu Bakal Ditindak Google

Bermacam iklan yang muncul di website merupakan sumber pendapatan keuangan. Namun tak jarang iklan-iklan tersebut malah mengganggu pengunjung.Pengunjung yang berniat ...
Waduh, Sambil Bawa Anak Ibu Ini Seret Suami yang Lagi Nyawer Biduan
Cyber - Selasa, 8 Agustus 2017 - 16:42 WIB

Waduh, Sambil Bawa Anak Ibu Ini Seret Suami yang Lagi Nyawer Biduan

Lagi asyik berjoged dan menyawer biduan cantik di sebuah acara hajatan, seorang pria didatangi istrinya.Sambil menggendong anak sang istri lantas ...
Berfoto Pegang Anu Tapir, Gadis Ini Dihujat
Cyber - Selasa, 8 Agustus 2017 - 14:50 WIB

Berfoto Pegang Anu Tapir, Gadis Ini Dihujat

Berselfie di semua tempat adalah hobi kaum muda di zaman serba digital ini.Hal itu pulalah yang dilakukan Hazreen Syafiela (25) ...
Warga Indonesia Bisa Lihat Gerhana Bulan Malam Ini
Ilmiah - Senin, 7 Agustus 2017 - 09:45 WIB

Warga Indonesia Bisa Lihat Gerhana Bulan Malam Ini

Bagi yang gemar mengamati benda langit, malam ini akan menjadi malam yang menyenangkan. Pasalnya, malam ini akan terjadi fenomena langka ...