Senin, 18 Desember 2017 | 14.03 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Selasa, 6 Juni 2017 - 12:24 WIB

IMG-3419

iOS11 (ist)

Jakarta, kini.co.id – Apple secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 11 di ajang Word Wide Developers Confrence (WWDC) 2017 yang berlangsung di San Jose, USA, Senin (5/6) waktu setempet.

Dengan platform sistem operasi anyar yang diberi nama High Siera (merujuk nama pegunungan di California) ini, disebutkan memiliki beragam fitur menarik untuk perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch.

“Sistem operasi iOS 10 telah terpasang sebanyak 86 persen di seluruh perangkat yang menggunakan platform iOS. Karenanya, kami menghadirkan sebuah sistem operasi paling terdepan di dunia melalui iOS 11 ini,” ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari laman Techcrunch, Selasa (6/6).

Kehadiran iOS 11 ini, kata Cook, mulai bulan Juli depan sudah tersedia alam bentuk beta. Sedangkan untuk rilis resminya, kemungkinan akan tersedia pada bulan September mendatang.

Senior Vice President Software Engineering Apple, Craig Federighi, menyatakan, sistem operasi iOS 11 menghadirkan banyak fitur baru.

“Selain membawa fokus besar pada teknologi, kehadiran iOS 11 juga menghadirkan sejumlah fitur baru,” kata Federighi. Salah satu fitur anyar dalam iOS 11 adalah iMessage ke dalam iCloud di semua perangkat. Pesan yang diterima pengguna, akan terintegrasi dalam iCloud.

Apple juga melakuan perombakan besar pada App Store. Informasi yang paling baru akan hadir di paling atas dalam segmen Today.

Untuk perlindungan pengguna, Apple menghadirkan sistem lock screen dengan tampilan baru ditambah passcode yang lebih menarik.

Selain itu, aplikasi teknologi Siri juga semakin disempurnakan. Aplikasi ini, dapat memberikan rekomendasi konten yang menarik dan bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Perancis, Tiongkok, Jerman, Spanyol dan Italia.

Pengguna perangkat Apple juga bisa mengubah tampilan control center dengan semakin mudah. Fitur yang paling sering digunakan akan berada di bagian atas.

Untuk file atau aplikasi yang jarang dipakai, juga bisa dihapus secara otomatis. Meski demikian, data dan file yang ada masih tersimpan dan bisa diakses kembali oleh pengguna di lain waktu.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Uber tunjuk Monika Rudijono, Presiden direktur
Teknologi - Rabu, 13 Desember 2017 - 18:02 WIB

Uber tunjuk Monika Rudijono, Presiden direktur

Uber Technologies Inc, resmi menunjuk Monika Rudijono sebagai Presiden Uber Indonesia, menggantikan Alan Jiang.Chief Business Officer, Uber Asia Pacific Brooks ...
Google Maps ikuti jejak Wikipedia akui Yerusalem Ibu Kota Israel
Teknologi - Senin, 11 Desember 2017 - 19:22 WIB

Google Maps ikuti jejak Wikipedia akui Yerusalem Ibu Kota Israel

Setelah Wikipediamencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, kini giliran Google Maps melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah milik Google tersebut dibanjiri ...
Sandisk iXpand Base, hadirkan penyimpanan sekaligus isi ulang baterai
Teknologi - Rabu, 6 Desember 2017 - 11:49 WIB

Sandisk iXpand Base, hadirkan penyimpanan sekaligus isi ulang baterai

Western Digital (WD) kembali memperluas solusi perangkat penyimpanan mobile mereka dengan meluncurkan SanDisk iXpandTM Base.Produk baru ini disebut sangat cocok ...
Facebook paling banyak digunakan sebar SARA
Teknologi - Senin, 27 November 2017 - 21:56 WIB

Facebook paling banyak digunakan sebar SARA

Polri menyebutkan dari sejumlah media sosial yang kerap digunakan netizen tanah air, Facebook dinilai menjadi aplikasi media sosial yang paling ...
Ngeri! Ilmuwan Prediksi Ada 20 Gempa Besar di 2018, Minimal 7 SR
Ilmiah - Kamis, 23 November 2017 - 13:24 WIB

Ngeri! Ilmuwan Prediksi Ada 20 Gempa Besar di 2018, Minimal 7 SR

Para ilmuwan memprediksi akan terjadi gempa global pada tahun 2018 mendatang. Gempa yang terjadi tersebut diprediksi berskala besar, minimal berkekuatan ...
Mining Scrip Servernya Sempat  di Retas, Ini Penjelasan Beritasatu
Teknologi - Rabu, 22 November 2017 - 15:11 WIB

Mining Scrip Servernya Sempat di Retas, Ini Penjelasan Beritasatu

Situs Beritasatu Selasa (21/11) pagi sempat diretas dan mengalami injection script pada salah satu server ads-nya. Peretas menginjeksikan secara ilegal script untuk mengaktifkan malware script web-base crypto-mining, ...