Rabu, 18 Oktober 2017 | 14.25 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Selasa, 6 Juni 2017 - 12:24 WIB

IMG-3419

iOS11 (ist)

Jakarta, kini.co.id – Apple secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 11 di ajang Word Wide Developers Confrence (WWDC) 2017 yang berlangsung di San Jose, USA, Senin (5/6) waktu setempet.

Dengan platform sistem operasi anyar yang diberi nama High Siera (merujuk nama pegunungan di California) ini, disebutkan memiliki beragam fitur menarik untuk perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch.

“Sistem operasi iOS 10 telah terpasang sebanyak 86 persen di seluruh perangkat yang menggunakan platform iOS. Karenanya, kami menghadirkan sebuah sistem operasi paling terdepan di dunia melalui iOS 11 ini,” ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari laman Techcrunch, Selasa (6/6).

Kehadiran iOS 11 ini, kata Cook, mulai bulan Juli depan sudah tersedia alam bentuk beta. Sedangkan untuk rilis resminya, kemungkinan akan tersedia pada bulan September mendatang.

Senior Vice President Software Engineering Apple, Craig Federighi, menyatakan, sistem operasi iOS 11 menghadirkan banyak fitur baru.

“Selain membawa fokus besar pada teknologi, kehadiran iOS 11 juga menghadirkan sejumlah fitur baru,” kata Federighi. Salah satu fitur anyar dalam iOS 11 adalah iMessage ke dalam iCloud di semua perangkat. Pesan yang diterima pengguna, akan terintegrasi dalam iCloud.

Apple juga melakuan perombakan besar pada App Store. Informasi yang paling baru akan hadir di paling atas dalam segmen Today.

Untuk perlindungan pengguna, Apple menghadirkan sistem lock screen dengan tampilan baru ditambah passcode yang lebih menarik.

Selain itu, aplikasi teknologi Siri juga semakin disempurnakan. Aplikasi ini, dapat memberikan rekomendasi konten yang menarik dan bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Perancis, Tiongkok, Jerman, Spanyol dan Italia.

Pengguna perangkat Apple juga bisa mengubah tampilan control center dengan semakin mudah. Fitur yang paling sering digunakan akan berada di bagian atas.

Untuk file atau aplikasi yang jarang dipakai, juga bisa dihapus secara otomatis. Meski demikian, data dan file yang ada masih tersimpan dan bisa diakses kembali oleh pengguna di lain waktu.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Google gandeng ESET basmi software berbahaya di internet
Cyber - Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:08 WIB

Google gandeng ESET basmi software berbahaya di internet

Setiap hari jutaan pengguna internet, tanpa mereka sadari, seringkali menjadi korban perangkat lunak yang memodifikasi hasil pencarian mereka untuk mengalihkannya ...
Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg
Telekomunikasi - Sabtu, 7 Oktober 2017 - 11:24 WIB

Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg

Gerakan Bijak Bersosial Media (Bersosmed) yang diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, kini mulai merambah sejumlah kota lainnya, yakni Jogja.Gerakan ...
Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia
Seluler - Jumat, 29 September 2017 - 03:24 WIB

Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia

Vivo resmi meluncurkan perangkat premiumnya V7+ di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di JiExpo Kemayoran dan disiarkan secara langsung ...
Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai
Seluler - Rabu, 27 September 2017 - 15:55 WIB

Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai

Diluncurkannya iOS 11 oleh Apple ternyata tak begitu menuai respon positif dari pengguna. Sebaliknya, iOS 11 ternyata lebih banyak memakan ...
Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 10:43 WIB

Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu ...
Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 09:42 WIB

Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?

Meski banyak persamaan, Deep Web dan Dark Web ternyata berbeda. Deep Web merupakan tempat berisi situs-situs, forum, dan toko online ...