Jumat, 18 Januari 2019 | 16.55 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Apple Umumkan iOS Versi 11 dengan Beragam Fitur Baru

Selasa, 6 Juni 2017 - 12:24 WIB

IMG-3419

iOS11 (ist)

Jakarta, kini.co.id – Apple secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 11 di ajang Word Wide Developers Confrence (WWDC) 2017 yang berlangsung di San Jose, USA, Senin (5/6) waktu setempet.

Dengan platform sistem operasi anyar yang diberi nama High Siera (merujuk nama pegunungan di California) ini, disebutkan memiliki beragam fitur menarik untuk perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch.

“Sistem operasi iOS 10 telah terpasang sebanyak 86 persen di seluruh perangkat yang menggunakan platform iOS. Karenanya, kami menghadirkan sebuah sistem operasi paling terdepan di dunia melalui iOS 11 ini,” ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari laman Techcrunch, Selasa (6/6).

Kehadiran iOS 11 ini, kata Cook, mulai bulan Juli depan sudah tersedia alam bentuk beta. Sedangkan untuk rilis resminya, kemungkinan akan tersedia pada bulan September mendatang.

Senior Vice President Software Engineering Apple, Craig Federighi, menyatakan, sistem operasi iOS 11 menghadirkan banyak fitur baru.

“Selain membawa fokus besar pada teknologi, kehadiran iOS 11 juga menghadirkan sejumlah fitur baru,” kata Federighi. Salah satu fitur anyar dalam iOS 11 adalah iMessage ke dalam iCloud di semua perangkat. Pesan yang diterima pengguna, akan terintegrasi dalam iCloud.

Apple juga melakuan perombakan besar pada App Store. Informasi yang paling baru akan hadir di paling atas dalam segmen Today.

Untuk perlindungan pengguna, Apple menghadirkan sistem lock screen dengan tampilan baru ditambah passcode yang lebih menarik.

Selain itu, aplikasi teknologi Siri juga semakin disempurnakan. Aplikasi ini, dapat memberikan rekomendasi konten yang menarik dan bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Perancis, Tiongkok, Jerman, Spanyol dan Italia.

Pengguna perangkat Apple juga bisa mengubah tampilan control center dengan semakin mudah. Fitur yang paling sering digunakan akan berada di bagian atas.

Untuk file atau aplikasi yang jarang dipakai, juga bisa dihapus secara otomatis. Meski demikian, data dan file yang ada masih tersimpan dan bisa diakses kembali oleh pengguna di lain waktu.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Ilmiah - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:40 WIB

Pada 21 Januari, Indonesia alami supermoon

FENOMENA supermoon atau gerhana bulan total bisa diamati dari seluruh kawasan di Indonesia pekan depan. Kepala Lembaga Astronomi dan Penerbangan ...
Teknologi - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:06 WIB

Pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Morowali diresmikan

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama, yang menandai mulai dibangunnya ...
Seluler - Sabtu, 5 Januari 2019 - 23:07 WIB

Oppo R17 Pro, smartphone mewah dengan deretan fitur canggih

VENDOR smartphone asal China Oppo, akhirnya merilis perangkat terbarunya di Indonesia yakni Oppo R17 Pro. Perangkat Oppo R17 Pro ini ...
Teknologi - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:29 WIB

Danau Subglasial seluas Jakbar di Antartika dibor ilmuwan

ILMUWAN yang tergabung dalam proyek Subglacial Antarctic Lakes Scientific Access (SALSA) melakukan pengeboran dengan kedalaman hampir 1,1 kilometer di danau ...
Ilmiah - Minggu, 30 Desember 2018 - 00:07 WIB

Status awas Anak Krakatau adalah hoaks

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan tidak benar status Gunung Anak Krakatau telah meningkat jadi Awas atau level IV. Status ...
Ilmiah - Senin, 24 Desember 2018 - 17:28 WIB

Mbah Rono: Anak Krakatau belum stabil, rawan longsor

KONDISI badan Gunung Anak Krakatau masih belum stabil saat ini. Gunung api laut itu berpotensi kembali longsor dan menyebabkan tsunami ...