Jumat, 18 Januari 2019 | 16.58 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Game>Masih Ingat 5 Game Nintendo Legendari Selain Mario Bros Ini?

Masih Ingat 5 Game Nintendo Legendari Selain Mario Bros Ini?

Reporter : Ade Pane | Sabtu, 11 Maret 2017 - 16:15 WIB

IMG-3365

Ilustrasi Mario Bros. (Ist)

kini.co.id

Bagi Anda yang lahir di generasi 90-an pasti masih ingat kan console game besutan Jepang, Nintendo? Ya, bagi anak-anak generasi 90-an memiliki Nintendo merupakan suatu hal yang keren.

Tidak seperti console game saat ini yang kualitasnya bahkan sudah melebihi 3 dimensi, Nintendo pada zaman dahulu masih memiliki kualitas gambar yang belum sehebat sekarang.

Namun jangan salah, walaupun begitu, permainannya juga tak kalah mengasyikan dibandingkan game-game pada saat ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Mario Bros.

Namun, selain Mario Bros, kelima game di bawah ini juga tak kalah terkenalnya. Masih ingat kah? Yuk bernostalgia sebentar mengingat masa kecil Anda, seperti mengutip Dagelan, Sabtu (11/3/2017).

1. Battle City

Dalam game Nintendo yang satu ini, Anda akan mendapat misi untuk melindungin logo burung yang dulu pasti Anda anggap sebagai lambang burung Garuda.

Untuk melindungi lambang burung tersebut, Anda harus bisa menembak tank lain yang menjadi lawan. Selain itu, Anda dapat meng-upgrade tank Anda menjadi semakin besar agar bisa menembaki dinding pembatas yang tidak hanya terbuat dari batu bata saja, tetapi juga dari baja.

2. Circus Troupe

Yang kedua adalah game sirkus. Dalam game ini, Anda akan bertugas sebagai satu tokoh yang tugasnya ngehibur penontonnya di arena sirkus. Mulai dari melompati api sambil menaiki singa, atraksi lompat dari satu bola ke bola lain yang terus bergerak, hingga atraksi jalan di ata tali dengan berbagai tantangan.

Game ini pasti juga sering membuat Anda kesal saat kehabisan nyawa dan mengharuskan Anda memulai lagi dari awal.

3. Excitebike

Game balapan satu ini bisa dibilang nenek moyangnya game balapan terutama untuk motor cross. Disini Anda akan mengikuti balapan motor cross dan melompati tanjakan-tanjakan yang tersedia sebagai halangan.

Selain itu, Anda juga bisa meng-custom map untuk balapan. Anda bahkan bisa salto saat melompati halangan. Tapi jangan sampai terjatuh ya, atau kamu akan disalip oleh pebalap yang lainnya.

4. Duck Hunt

Game satu ini membutuhkan joy-stick khusus yang berbentuk pistol. Pada game ini Anda dituntut untuk menembaki bebek sebanyak-banyaknya agar bisa ke level selanjutnya. Jangan sampai gagal menembak bebeknya ya, atau Anda akan ditertawai oleh anjing yang muncul.

Tetapi, selain Duck Hunt, juga terdapat game serupayang juga seperti UFO dan Gangster Aley.

5. Contra

Yang terakhir ada game bergenre action yang pasti masih diingat oleh sebagian besar kaum 90-an. Contra menceritakan tentang seorang tentara yang harus melawan serangan alien. Anda bahkan bisa memainkannya berama teman.

Dan yang paling seru dari game yang satu ini adalah saat Anda harus untung-untungan untuk mendapatkan upgrade senjata yang terbang secara random.

Sebenarnya game ini juga muncul kembali di Sony Playstation setelah era Nintendo berakhir. Bahkan di era sekarang pun Anda tetep bisa download versi androidnya di Playstore jika kangen.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Ilmiah - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:40 WIB

Pada 21 Januari, Indonesia alami supermoon

FENOMENA supermoon atau gerhana bulan total bisa diamati dari seluruh kawasan di Indonesia pekan depan. Kepala Lembaga Astronomi dan Penerbangan ...
Teknologi - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:06 WIB

Pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Morowali diresmikan

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama, yang menandai mulai dibangunnya ...
Seluler - Sabtu, 5 Januari 2019 - 23:07 WIB

Oppo R17 Pro, smartphone mewah dengan deretan fitur canggih

VENDOR smartphone asal China Oppo, akhirnya merilis perangkat terbarunya di Indonesia yakni Oppo R17 Pro. Perangkat Oppo R17 Pro ini ...
Teknologi - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:29 WIB

Danau Subglasial seluas Jakbar di Antartika dibor ilmuwan

ILMUWAN yang tergabung dalam proyek Subglacial Antarctic Lakes Scientific Access (SALSA) melakukan pengeboran dengan kedalaman hampir 1,1 kilometer di danau ...
Ilmiah - Minggu, 30 Desember 2018 - 00:07 WIB

Status awas Anak Krakatau adalah hoaks

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan tidak benar status Gunung Anak Krakatau telah meningkat jadi Awas atau level IV. Status ...
Ilmiah - Senin, 24 Desember 2018 - 17:28 WIB

Mbah Rono: Anak Krakatau belum stabil, rawan longsor

KONDISI badan Gunung Anak Krakatau masih belum stabil saat ini. Gunung api laut itu berpotensi kembali longsor dan menyebabkan tsunami ...