Kamis, 19 Oktober 2017 | 05.08 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Asus dan Oppo Jadi Smartphone Terlaris di Indonesia Selama 2016

Asus dan Oppo Jadi Smartphone Terlaris di Indonesia Selama 2016

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 21 Desember 2016 - 16:57 WIB

IMG-3275

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Akhir tahun identik dengan diskon-diskon yang diberikan oleh banyak toko ataupun marketplace yang ada di Indonesia, salah satunya produk gadget.

Bagi Anda yang berniat untuk membeli smartphone, berikut kami tampilkan sepuluh smartphone terlaris selama tahun 2016 dikutip dari Jalantikus, Rabu (21/12/2016).

1. Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Galaxy J1 Mini merupakan perangkat low end keluaran Samsung yang pada waktu rilisnya hanya dibanderol harga 1 jutaan saja. Produk ini digunakan oleh Samsung untuk bersaing dengan brand lokal seperti Advan, Evercross, dan Mito yang menguasai pasar smartphone murah.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1 Mini:

2. Samsung Galaxy J2

Samsung kembali merilis smartphone baru di kelas mid end sebagai penerus kesuksesan seri pendahulunya yaitu Galaxy J1, dengan harga banderol di bawah 2 Jutaan Samsung Galaxy J2 telah sukses mengambil hati para konsumen smartphone di Indonesia dan bertengger di urutan kedua sebagai Android terlaris di Indonesia 2016.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J2:

3. Oppo F1

Di urutan ketiga ada Oppo F1 yang bertengger menjadi smartphone terlaris 2016. Larisnya seri Oppo F1 ini dikarenakan para konsumen yang terpikat dengan spesifikasi yang sangat mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga kelas menengah ke bawah yaitu sekitar 3 jutaan rupiah.

Dengan tajuk “Selfie Expert”-nya yang dijargonkan sejak awal membuat produk yang satu ini tak hanya juara di kelas dapur pacunya, namun tetap dapat digunakan untuk berfoto ria dengan kualitas yang super tinggi.

Berikut spesifikasi singkat Oppo F1:

4. Oppo Neo 7

Seri Oppo Neo 7 dirilis untuk meneruskan seri Neo 5 yang sebelumnya sukses laris terjual pada tahun 2015. Dengan perbedaan yang dihadirkan pada Oppo Neo 7 ini membuatnya juga sukses di pasaran pada penghujung tahun 2016. Meskipun banderol harganya yang cukup mahal di kelasnya namun, ternyata Oppo Neo 7 tetap bertengger di urutan keempat sebagai Android terlaris di Indonesia 2016.

Berikut spesifikasi singkat Oppo Neo 7:

5. Asus Zenfone Go X014D

Dengan merilis produk entry level-nya pada tahun ini, Asus seri Zenfone Go X014D harus puas dengan urutan kelima sebagai smartphone terlaris 2016 di Indonesia. Spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone Go X014D sudah cukup lumayan untuk banderol harga yang hanya 1 jutaan rupiah.

Berikut spesifikasi singkat Asus Zenfone Go X014D:

6. Samsung Galaxy J1 2016

Setelah sukses dengan seri Galaxy J1 mini sebelumnya, Samsung merilis kembali seri Galaxy J1 (2016) dengan perbedaan fitur pada seri pendahulunya. Pada Galaxy J1 (2016) kini telah mendukung teknologi jaringan 4G LTE yang dapat digunakan untuk akses internet yang super cepat. Perbedaan yang lainnya juga bisa dilihat dari bentuk desain body dan spesifikasi dapur pacunya, meskipun perbedaan itu tidak terlalu banyak mencolok.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1 2016:

7. Oppo F1 Plus

Meskipun seri Oppo F1 Plus ini tidak sepopuler seri pendahulunya Oppo F1 namun sebenarnya ada banyak perbedaan yang kita bisa lihat dari seri yang satu ini.

Jargon “Selfie Expert” nya tetap masih melekat di seri F Series ini, perbedaan yang mencolok dari seri ini adalah terletak pada ukuran resolusi kamera depan yang dimiliki Oppo F1 Plus yaitu sebesar 16 MP. Dengan resolusi sebesar itu tentu saja Oppo ingin memanjakan para penggemar selfie dengan produknya kali ini, meskipun tidak sepopuler pendahulunya namun Oppo F1 Plus kali ini masih tetap memberikan yang terbaik di kelasnya.

Berikut spesifikasi singkat Oppo F1 Plus:

8. Asus Zenfone Selfie

Asus ikut bermain pada segmen teknologi kamera di pasar smartphone tahun ini yaitu dengan merilis produknya Asus Zenfone Selfie. Selain menawarkan dapur pacu yang mumpuni, keunggulan lainnya dari ponsel ini terletak pada kamera depannya yang mempunyai ukuran resolusi sebesar 13 MP.

Keunggulan lainnya bisa kita lihat pada layar yang telah mengusung teknologi Full HD dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Hanya dengan banderol harga 2 jutaan rupiah kita sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari sebuah ponsel.

Berikut spesifikasi singkat Asus Zenfone Selfie:

9. Samsung Galaxy J3

Di kelas mid end, Samsung kembali sukses dengan penjualan seri **Galaxy J3*-nya pada tahun ini. Meskipun dari segi dapur pacu Samsung Galaxy J3 terbilang standar, namun kelebihan yang dapat diandalkan dari Samsung Galaxy J3 terletak pada desain bodi dan teknologi layar yang menggunakan Super Amoled HD.

Teknologi tersebut akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi super jernih dan tajam sehingga sangat pas jika digunakan untuk menonton film atau bermain game 3D.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J3:

10. Samsung Galaxy J1

Pada produk J Series di kelas entry level, kali ini Samsung Galaxy J1 tak seperti seri pendahulunya. Perbedaan tersebut terletak pada spesifikasi dan fitur yang diberikan. Meskipun hadir dengan spesifikasi yang rendah namun Samsung Galaxy J1 tetap menjadi smartphone terlaris tahun 2016 walaupun hanya puas di urutan kesepuluh.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1:

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Google gandeng ESET basmi software berbahaya di internet
Cyber - Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:08 WIB

Google gandeng ESET basmi software berbahaya di internet

Setiap hari jutaan pengguna internet, tanpa mereka sadari, seringkali menjadi korban perangkat lunak yang memodifikasi hasil pencarian mereka untuk mengalihkannya ...
Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg
Telekomunikasi - Sabtu, 7 Oktober 2017 - 11:24 WIB

Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg

Gerakan Bijak Bersosial Media (Bersosmed) yang diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, kini mulai merambah sejumlah kota lainnya, yakni Jogja.Gerakan ...
Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia
Seluler - Jumat, 29 September 2017 - 03:24 WIB

Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia

Vivo resmi meluncurkan perangkat premiumnya V7+ di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di JiExpo Kemayoran dan disiarkan secara langsung ...
Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai
Seluler - Rabu, 27 September 2017 - 15:55 WIB

Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai

Diluncurkannya iOS 11 oleh Apple ternyata tak begitu menuai respon positif dari pengguna. Sebaliknya, iOS 11 ternyata lebih banyak memakan ...
Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 10:43 WIB

Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu ...
Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 09:42 WIB

Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?

Meski banyak persamaan, Deep Web dan Dark Web ternyata berbeda. Deep Web merupakan tempat berisi situs-situs, forum, dan toko online ...