Selasa, 17 Oktober 2017 | 07.14 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Telekomunikasi>Kendalikan Bisnis Dalam Satu Genggaman Lewat RPX

Kendalikan Bisnis Dalam Satu Genggaman Lewat RPX

Reporter : Bayu Faisal | Selasa, 29 November 2016 - 17:33 WIB

Jakarta, kini.co.id – Pernah berfikir mengendalikan bisnis dalam satu genggaman tangan? Hal itu bukan lagi sebuah ketidakmungkinan di era digital seperti sekarang.

Teknologi diciptakan untuk mempermudah urusan manusia, bahkan untuk mengelola bisnis.

Itulah yang diterapkan RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik terpadu (One Stop Logistics).

Dengan menawarkan kemudahan pengiriman barang dalam satu genggaman, RPX memungkinkan para pengguna mengendalikan bisnisnya dengan mudah bahkan untuk ekspor-impor.

Internet of Things (IoT), representasi benda menjadi virtual dalam memperluas manfaat konektivitas internet ke jaringan lokal dan global.

Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group sebagai Partner Class Track Speaker di ICT Conference 2016 ke-4 mengatakan Keseriusan RPX senantiasa memperbaiki dan mengembangkan kinerja dengan terintegrasi teknologi serta sumber daya demi mengatur efisiensi yang tepat.

Digital Experience, kata Taufick menjadi program yang dijalankan bagi kesederhanaan bertransaksi dan berinteraksi dalam layanan digital.

Sehingga, mampu mendorong upaya memperkuat potensi pasar di segmen korporasi, e-commerce, retail dan digital,”

Bagi pelanggan personal, tersedia RPX Mobile Apps – “The Most Updated RPX Mobile Applications”, dikembangkan dari RPX Mobile yang diluncurkan pertama di Indonesia sejak Desember 2011.

Keuntungannya, hanya dalam satu genggaman, mereka dengan simple dapat merencanakan pengiriman paket dan pembayaran elektronik.

RPX juga menggandeng BNI 46 dalam myCash, dengan demikian pelanggan tidak perlu repot lagi membayar secara tunai (cashless).

Hadirnya myCash sekaligus menyediakan salah satu fasilitas payment gate, yaitu pembayaran berbasis internet.

Website & Sales Center, memfasilitasi pelanggan mendapatkan tarif pengiriman, menentukan tanggal pengiriman, waktu pengiriman, mengetahui status pengiriman di saat yang bersamaan.

Untuk pelanggan B2B, disediakan RPX Automations guna memenuhi kebutuhan digital perusahaan korporasi yang memudahkan pengiriman paket dengan mengisi dokumen elektronik (form automatic system), mengetahui tagihan (e-invoice), cek harga dan layanan (publish rate) serta melihat rincian transaksi pengiriman yang sudah dilakukan (shipping history).

Keperluan pelanggan dalam pelaksanaan ekspor dan impor, RPX menerapkan Customs System atau Electronic Data Interchange (EDI), Pemberitahuan Impor Barang (PIB), Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) guna mempercepat waktu pengeluaran barang (pre-clearance services) yang terkoneksi langsung dengan sistem kepabeanan.

Tracking System berteknologi untuk mengetahui status barang dan memberikan informasi ketepatan waktu dan cepat saat proses bea cukai.

RPX menawarkan layanan konsolidasi ekspor untuk kemudahan dan kenyamanan pengalokasian kargo internasional, di antaranya mempersingkat waktu tanpa proses penanganan dan pemeriksaan ulang di bandar udara transit. Ketika transfer (pindah pesawat), kargo langsung diangkut ke pesawat sesuai tujuan.

“Di perdagangan online, RPX menawarkan solusi tepat bagi marketplace serta usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) dalam memperlancar pengiriman barang pesanan. RPX juga mempermudah jual beli lintas wilayah atau e-commerce cross border. Sistem terintegrasi API (Application Programming Interface) untuk mendapatkan pelacakan dan update status pengiriman real time. RPX juga menawarkan berbagai metode pembayaran termasuk pilihan Cash-on-Delivery,” pungkas Taufick.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg
Telekomunikasi - Sabtu, 7 Oktober 2017 - 11:24 WIB

Gerakan bijak bersosial media rambah Kota Gudeg

Gerakan Bijak Bersosial Media (Bersosmed) yang diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, kini mulai merambah sejumlah kota lainnya, yakni Jogja.Gerakan ...
Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia
Seluler - Jumat, 29 September 2017 - 03:24 WIB

Vivo resmi luncurkan v7+ di Indonesia

Vivo resmi meluncurkan perangkat premiumnya V7+ di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di JiExpo Kemayoran dan disiarkan secara langsung ...
Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai
Seluler - Rabu, 27 September 2017 - 15:55 WIB

Baru Diluncurkan, iOS 11 Ternyata Lebih Boros Baterai

Diluncurkannya iOS 11 oleh Apple ternyata tak begitu menuai respon positif dari pengguna. Sebaliknya, iOS 11 ternyata lebih banyak memakan ...
Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 10:43 WIB

Pengalaman Mengerikan Orang-orang yang Mengunjungi Deep Web

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu ...
Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?
Cyber - Sabtu, 23 September 2017 - 09:42 WIB

Deep Web dan Dark Web, Apa Bedanya?

Meski banyak persamaan, Deep Web dan Dark Web ternyata berbeda. Deep Web merupakan tempat berisi situs-situs, forum, dan toko online ...
SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB
Teknologi - Selasa, 19 September 2017 - 16:48 WIB

SanDisk boyong microSDXC ultra hingga 400GB

Western Digital, Selasa (19/9) ini resmi menghadirkan kartu memori baru berkapasitas terbesar di dunia, yaitu SanDisk Ultra microSDXC 250GB spesifikasi ...