Rabu, 24 Mei 2017 | 11.03 WIB
KiniNEWS>SainsTek>Seluler>Advan i5E Glassy Gold 2 Meluncur di Medan, Andalkan 4G dan Action Camera

Advan i5E Glassy Gold 2 Meluncur di Medan, Andalkan 4G dan Action Camera

Reporter : Bayu Faisal | Minggu, 11 September 2016 - 02:38 WIB

IMG-24

Peluncuran ADVAN i5e Glassy Gold 2 di Medan. (Kininews/Ist)

Medan, kini.co.id – Produsen Smartphone lokal Advan, kembali meluncurkan produk smartphone 4G LTE terbarunya, Advan Glassy Gold 2/i5E dengan mengusung tema 4G Action Camera.

Tampil dengan disain mewah dan spesifikasi tinggi, ponsel pintar ini tak hanya digunakan sebatas untuk alat komunikasi tetapi bagi dilengkapi dengan kemampuan foto editing yang langsung tanpa aplikasi tambahan menjadi smartphone pilihan masyarakat.

Sebelumnya smartphone ini diluncurkan di Kota Lampung Senin (5/9/2016) lalu, kali ini bagi warga Medan, Sumatera Utara sudah bisa memiliki ponsel tersebut. Advan secara resmi meluncurkan produk tersebut , Jumat (9/9/2016).

Melengkapi peluncuran produk terbarunya, ADVAN i5E “4G Action Camera”, Advan juga menggelar roadshow product sepanjang bulan September – Oktober 2016 ke 11 kota Lampung, Makassar, Jakarta, Medan, Samarinda, Palembang, Yogyakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Marketing Director ADVAN, Tjandra Lianto Tren mengatakan tren smartphone saat ini harus bisa berselfie. Setelah selfie, lalu diedit.

Kalau ponsel atau smartphone lain perlu download aplikasi terlebih dahulu untuk edit foto.

Dengan teknologi active camera, yang memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP bisa secara otomatis mendeteksi dan menyesuaikan skin tone kulit serta mampu melakukan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum proses pengambilan gambar.

“Beberapa fitur keren seperti Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara realtime, sehingga foto yang dihasilkan fokus dan cerah dengan noise yang minimal. Dalam kondisi gelap sekalipun tanpa perlu khawatir, kualitas foto tetap tajam berkat kemampuan dual flashlight,” jelas Tjandra dalam rilisnya.

Dikatakannya, Foto filter kamera ini sangat baik sekali terutama untuk make-over wajah dengan kosmetik digital seperti memberi eye shadow, blush on atau lipstick.

Paling seneng bisa membuat tirus muka, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus.

“Jadinya gak kalah seperti para model, untuk mempercantik hasil editan foto, konsumen juga kami dimanjakan dengan beragam pilihan template foto seperti frame foto, background, dan beragam efek foto yang tak kalah seru mulai dari efek mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon dan sebagainya. Semua yang diinginkan konsumen telah tersedia secara mudah dan cepat,” tambahnya.

Untuk menunjang aktivitas pengguna yang dinamis, ADVAN i5E juga telah dilengkapi fitur-fitur praktis dan cepat seperti satu sentuhan untuk Scree Capture, satu sentuhan untuk mengganti Wallpaper menyesuaikan dengan mood pengguna serta kemampuan dalam menscan barcode kartu nama.

Masih menurut Tjandra, tak hanya unggul dalam kamera, ADVAN i5E juga unggul dalam kualitas audio. Dengan teknologi K-Amplifier yang terintegrasi, menghasilkan resonansi audio secara sempurna.

Audio yang dihasilkan tak hanya besar tetapi juga jernih mencapai 71 dB. Menjadikan ADVAN i5E sangat aman dan nyaman digunakan saat menonton video maupun mendengarkan musik.

Di tengah serunya menikmati tayangan video, pengguna juga tak perlu khawatir ketinggalan group chat.

Karena ADVAN i5E telah dilengkapi teknologi yang unik dan seru berupa Picture in Picture (PiP). Dengan fitur PiP maka tayangan video bisa diperkecil dan disaat bersamaan aplikasi lainnya bisa terus dijalankan.

“Advan i5E bekerja dengan processor Quad-Core berkecepatan 1.5 GHz, dengan RAM 2 GB, internal memori 16 GB. Smartphone ini sangat nyaman digunakan untuk browsing internet di jaringan 4G LTE. Sedangkan, sistem operasinya sudah idos (Indonesian Operating System),” kata Tjandra.

“Di setiap kota yang kami kunjungi, ADVAN bakal hadir dengan kemasan acara yang seru. Event kali ini sengaja disebar ke berbagai kota melihat antusias mereka yang selalu menunggu produk terbaru dari ADVAN,” tambahnya.

Advan yang menguasai segmen menengah bawah, menyadari bahwa harga menjadi salah satu faktor yang sensitif di Indonesia. Ponsel LTE 4G dengan harga dibawah Rp1,5 jutaan, diharapkan mampu menarik perhatian segmen ini.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita SainsTek Terkini Lainnya
Yuk Intip Bocoran Desain Apple iPhone 8
Seluler - Kamis, 18 Mei 2017 - 16:43 WIB

Yuk Intip Bocoran Desain Apple iPhone 8

Setelah pesaingnya Samsung tengah menyiapkan ponsel berkamera ganda pertama, Apple dengan iPhone 8 tak mau kalah dengan desain eksentriknya yang ...
‘Meluruskan Pemahaman Hadis Kaum Jihadis’
Ilmiah - Rabu, 17 Mei 2017 - 08:41 WIB

‘Meluruskan Pemahaman Hadis Kaum Jihadis’

Deradikalisasi saat ini terus digencarkan dalam meluruskan pemahaman radikal, terutama kaum Khawarij yang kini mendapat tempat di bumi Nusantara.Badan Nasional ...
Masyarakat tak Perlu Panik Ada Serangan Virus WannaCry
Cyber - Minggu, 14 Mei 2017 - 20:05 WIB

Masyarakat tak Perlu Panik Ada Serangan Virus WannaCry

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengantisipasi penyebaran virus Ransomeware WannaCry dan menghimbau masyarakat tak perlu panik terhadap serangan virus yang kini ...
Hadapi Ransomware WannaCry, Ini Saran ESET Indonesia
Cyber - Minggu, 14 Mei 2017 - 19:32 WIB

Hadapi Ransomware WannaCry, Ini Saran ESET Indonesia

Virus malware ransomware WannaCry yang menyerang berbagai perusahaan di seluruh dunia termasuk di Indonesia menyebabkan korban berjatuhan dalam jumlah besar.Ransomware ...
Sang Legendaris Nokia 3310 Siap Dipasarkan
Seluler - Minggu, 7 Mei 2017 - 10:35 WIB

Sang Legendaris Nokia 3310 Siap Dipasarkan

Setelah dirilis beberapa bulan lalu, HP legendaris Nokia 3310 akhirnya diumumkan resmi bakal meluncur ke pasaran. Dalam akun resmi Twitter ...
Teknologi Militer yang Menjadi Milik Umum
Telekomunikasi - Selasa, 18 April 2017 - 18:22 WIB

Teknologi Militer yang Menjadi Milik Umum

Enkripsi secara eksplisit dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mengubah pesan (informasi) sehingga tidak dapat dilihat ...